Citibank Terima 10 Aduan Debt Collector per Bulan
Citibank mengakui banyak mendapatkan aduan dari nasabah terkait perlakuan tidak sesuai etika dari debt collector-nya. Dalam sebulan, bank asing ini mendapatkan paling sedikit 10 aduan nasabah terkait perlakuan debt collector tersebut.
"Dalam sebulan itu data statistik menunjukkan 10 laporan. Dan rata-rata setahun itu 120 laporan," ujar VP Costumer Care Citibank Indonesia Hotman Simbolon dalam rapat dengar pendapat dengan DPR di Jakarta, Rabu (6/4/2011).
Dia menjelaskan, jika ada laporan dari nasabah maka Citibank akan menindaklanjuti lebih jauh. Jika laporan nasabah yang tergolong tindakan kekerasan maka Tim Independen Citibank akan bertindak.
"Bila ada permasalahan maka Tim Independen akan menyelesaikan. Tim independen Citibank sendiri yang melakukan," ungkapnya.
Dia mengatakan, jika ada penagihan debt collector yang tidak mempunyai etika maka Citibank membuka diri agar nasabah mengadukan ke costumer care Citibank. "Laporkan saja dan adukan kepada costumer care Citibank," pungkasnya.
No comments:
Post a Comment